Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

11 Film Drama Korea Terbaru 2024

Film Drama Korea Terbaru - Belakangan ini banyak sekali yang menyukai film Korea, bila ditanya alasannya mengapa mereka menyukai film Korea, tentu jawabannya sangat berbeda-beda. Tetapi sudah pasti bisa ditebak, bahwa seseorang yang nge-fans dan ketagihan melihat film drama Korea dikarenakan artis yang membintangi tampan dan cantik, alur cerita yang menarik, serta lokasinya yang keren hingga episodenya yang berjalan sesuai kebutuhan dan keinginan yang kita andai-andaikan. Artinya, film drama Korea biasnaya tidak dibuat dengan berbelit-belit, maupun hanya menjelaskan cerita supaya lebih panjang.

Penggemarnya film Korea pun bukan hanya berasal dari Korea sendiri, melainkan juga dari luar negeri lho, termasuk orang Indonesia sendiri. Sehingga tak heran bila industri drama Korea mengalami peningkatan yang sangat pesat. Bahkan fans seita Drama Korea kadang kebingungan harus memilih film drama Korea terbaik.

Agar kalian tidak kebingungan dalam memilih yang terbaik, berikut ini Zonaloka.com ingin merekomendasikan film drama Korea 2024 dan terbaik untuk ditontot. Yuk, simak di bawah ini ulasannya.

Daftar Film Drama Korea Terbaru dan Terbaik 2024

1. Under the Queen’s Umbrella (2022)

Film Drama Korea Terbaru 2023
Film drama Korea terbaru yang tidak boleh kamu lewatkan adalah “Under the Queen’s Umbrella”, film ini berkisah tentang hiruk pikuk, konflik politik, hingga persaingan ratu kerajaan dengan seorang selir dalam usaha menempatkan anaknya menjadi putra mahkota.

Konflik-konflik yang tersaji di dalam film “Under the Queen’s Umbrella” sukses menguras emosi penonton, tak heran jika drama Korea yang rilis di Netflix sejak tanggal 15 Oktober 2022 ini kerap menjadi trending topic Twitter.

Drama Korea “Under the Queen’s Umbrella” dibintangi oleh sejumlah artis papan atas Korea Selatan, mulai dari Kim Hye Soo sebagai Ratu Im Hwa Ryeong, Kim Hae Sook sebagai selir raja, hingga Choi Won Young sebagai raja. 

2. Reborn Rich (2022)

Film Drama Korea Terbaru 2023
Film drama Korea terbaru berikutnya adalah “Reborn Rich”, series ini tayang di VIU sejak tanggal 18 November 2022 dan langsung menyita perhatian penggemar drakor. Salah satu pemeran yang jadi favorit adalah Song Joong Ki.

Drama Korea “Reborn Rich” bercerita tentang seorang karyawan sebuah perusahaan bernama Yoon Hyun Woo (Song Joong Ki), ia telah bekerja selama puluhan tahun, namun dituduh menggelapkan uang milik perusahaan.

Konflik Film Drama Korea Terbaru ini bermula ketika salah satu keluarga dari pemilik perusahaan membunuh Hyun Woo. Secara mengejutkan Hyun Woo mengalami reinkarnasi dan lahir kembali melalui cucu pemilik perusahaan.

3. Connect (2022)

Film Drama Korea Terbaru 2023
Berikutnya ada “Connect”, rilis pada bulan Desember 2022 di Disney+ Hotstar, Film Drama Korea Terbaru ini bercerita tentang Ha Ding Soo (Jung Hae In), ia dikisahkan sebagai spesies manusia baru yang tak bisa mati.

Film “Connect” dibuka dengan sebuah scene mengerikan, dimana anggota tubuh Ha Ding Soo sedang dibedah, lalu dipotong-potong oleh penjual organ ilegal. Namun, betapa terkejutnya pedagang tersebut ketika melihat tubuh Ha Ding Soo kembali utuh.

4. Big Mouth (2022)

Film Drama Korea Terbaru 2023
Film Drama Korea Terbaru selanjutnya yang juga sempat trending pada berbagai sosial media adalah Big Mouth, film ini berkisah tentang seorang pengacara yang sering kalah saat membela kliennya di pengadilan, suatu hari ia dipercaya menangani kasus pembunuhan seorang professor.

Namun bukannya menang, pengacara tersebut malah dipenjara karena sebuah tuduhan. Seperti apa kelanjutan kisah Film Drama Korea Terbaru yang satu ini? Big Mouth bisa kamu tonton melalui laman streaming online Netflix.

5. Decision to Leave (2022)

Film Drama Korea Terbaru 2023
Film korea terbaru di tahun 2024 yang kami rekomendasikan untukmu adalah Decision to Leave (2022). Film yang dibintangi oleh para aktor ternama seperti Go Kyung-pyo, Kim Shin-young, Lee Jung-hyun, Park Hae-il, Park Yong-woo, Tang Wei, Yoo Seung-mok sangat layak ditonton.

Decision to Leave termasuk film bergenre aksi, drama, da misteri. Film ini berkisah seorang pria jatuh dari puncak gunung Korea selatan. Tidak diketahui dia melompat, atau didorong oleh orang lain? Namun Ketika detektif Hae-joon tiba di tempat kejadian, dia mencurigai istri orang yang meninggal tersebut, yaitu Seo-rae. Namun saat dia menggali lebih dalam penyelidikannya, ternyata dia sendiri mendapati terjebak dalam jaringan penipuan. Bagaimana kisah selanjutnya? Silakan tonton filmnya di situs nonton streaming film korea ya!

6. Descendants of the Sun

Film Drama Korea Terbaru 2019

Beberapa waktu yang lalu sempat booming dan demam Descendants of the Sun diberbagai belahan dunia. Pasalnya, alur cerita dari film yang sekarang ini penanyanganya telah berakhir ini sangatlah menarik dan memikat hati. Diperankan secara apik oleh Song Jong-Ki dan juga Song Hye Kyo, membuat para penontonnya ingin menonton lagi dan lagi. Dan kabarnya, film drama Korea terbaru satu ini akan ada sekuel yang keduanya.

7. Indiscreetly Fondly / Hambooro Aeteuthage

Film Drama Korea Terbaru 2019

Diperankan oleh Kim Woo Bin dan juga Bae Suzy, film drama Korea terbaru satu ini masih sedikit misterius. Pasalnya belum jelas siapa sutradara yang menangani ataupun juga stasiun mana yang akan menayangkannya. Namun alur cerita film ini sudah sangat jelas. Diceritakan, kedua pemain utama sudah berpisah semenjak kecil dan menjadi dewasa dengan jaln masing-masing.

8. Gieok / MemoryFilm Drama Korea Terbaru 2019

Sebuah drama Korea yang disutradari oleh Park Chan Hong ini sudah rilis pada Maret lalu. Menceritakan kisah pengacara, Pak Tae Suk (Lee Sung Min) yang mengetahui dirinya menderita Alzheimer padahal ia sedang berada di kasus terakhirnya. Dengan daya upaya yang sangat kuat dan juga sisa-sisa ingatan yang dimiliki, ia berusaha keras untuk menyelesaikan kasus terakhirnya.

9. Neighborhood’s Hero / Dongneui YoungwoongFilm Drama Korea Terbaru dan Terbaik 2019

Film ini sudah tayang pada 23 Januari 2016 yang lalu. Namun, kisahnya yang sangat seru dan sangat bagus menjadikannya sebagai salah satu rekomendasi. Film drama Korea terbaru yang berjudul Neighborhood’s Hero ini menceritakan seorang mantan agen rahasia yang membeli sebuah kafe. Kafe tersebut diberi nama Neighborhood. Saat menjalankan kafe ini, sang mantan agen rahasia yang diperankan oleh Park Si Hoo ini bertemu dengan seorang pemuda yang memunculkan kembali jiwa detektifnya.

10. Page TurnerFilm Drama Korea Terbaru dan Terbaik 2019

Film drama Korea terbaru yang selanjutnya adalah Page Turner yang memiliki episode yang cukup singkat, hanya 3 episode saja. Pemeran utama dari drama satu ini adalah Kim So Hyun yang berperan sebagai Yoon Yoo Seul. Yoon Yoo Seul ini merupakan siswa yang sangat berbakat di sebuah sekolah kesenian. Ia merupakan pianis handal yang sering menyabet penghargaan. Namun, saat kejadiaan naas menimpanya, kemampuan bermain pianonya seperti tak mampu lagi dikeluarkan. Namun, orang-orang terdekatnya memberikan dukungan dan kasih sayang. Lalu apakah Yoon Yoo Seul ini berhasil untuk bangkit dari keterpurukan? Tonton segera ya.

11. Signal / SigeunolFilm Drama Korea Terbaru dan Terbaik 2019

Memiliki alur cerita yang cukup unik, film drama Korea terbaru yang disutradari oleh Kim Won Suk ini sudah mulai tayang pada Januari yang lalu. Kisahnya, terdapat dua detektif yang berbeda masa yang bisa saling berkomunikasi menggunakan walkie-talkie. Dengan menggunakan alat tersebut, kedua detektif yang berbeda masa tersebut saling membantu dan berdiskusi tentang kasus yang sedang digarap. Pemerannya adalah Lee Je Hoon dan juga Kim Hye Soo.

Demikianlah artikel tentang beberapa Film Drama Korea Terbaru 2024 ini. Semoga refrensi drama korea ini bisa menjadi pilihan terbaik untuk kalian semuanya. Selamat menonton ya!