Media Seputar Teknologi, Review, dan Berita Terbaru

Selasa, Oktober 17, 2023

4 Cara Mengatasi Telegram Error Terbaru 2023

| Selasa, Oktober 17, 2023

Cara Mengatasi Telegram Error - Perlahan namun pasti, Telegram mulai mencuri perhatian masyarakat Indonesia maupun dunia, berbagai kemudahan yang ditawarkan oleh aplikasi chating berlogo pesawat kertas tersebut membuat banyak pengguna Android, iOS, maupun PC kepincut.

Telegram pertama kali rilis pada tahun 2013 silam, perancangnya adalah dua bersaudara bernama Nikolai dan Pavel Durov. Kini Telegram telah diunduh oleh lebih dari 1 miliar penggunan Android, memperoleh belasan juta ulasan, dengan rata-rata penilaian mencapai 4.0.

Berbicara soal Telegram, tentu kamu pernah mengalami beberapa error dan kendala, baik yang berasal dari pihak developer, atau disebabkan oleh kesalahan tidak disengaja. Berikut adalah Cara Mengatasi Telegram Error yang bisa kamu terapkan jika mengalami masalah saat menggunakan.

Cara Mengatasi Telegram Error Terbaru 2023 

1. Cek Koneksi Internet

Cara Mengatasi Telegram Error yang pertama adalah cek koneksi internet, sama seperti aplikasi chating lainnya, Telegram juga hanya bisa digunakan untuk mengirim pesan teks, melakukan panggilan suara dan video atau berkirim pesan gambar saat perangkat Android, iOS atau PC terkoneksi dengan jaringan internet.

2. Restart Ulang HP

Jika kamu sudah melakukan Cara Mengatasi Telegram Error yang pertama, tetapi kendala tak kunjung teratasi, kamu bisa mencoba melakukan restart ulang HP. Cara ini biasanya sangat efektif untuk menormalkan berbagai masalah yang terjadi pada hampir semua aplikasi.

3. Update atau Hapus Sementara Aplikasi Telegram

Cara Mengatasi Telegram Error berikutnya yang layak kamu coba adalah update atau hapus sementara aplikasi Telegram. Langkah ini merupakan alternatif terakhir ketika kamu sudah melakukan berbagai cara, tetapi tidak membuahkan hasil yang maksimal.

4. Hapus Data atau Chace

Menjadi salah satu aplikasi chating yang kerap digunakan sebagai alternatif untuk menonton film bajakan, kapasitas penyimpanan atau chace Telegram biasanya akan lebih cepat penuh, hal ini tentunya akan berpengaruh terhadap performa aplikasi.

Cara Mengatasi Telegram Error yang disebabkan oleh hal ini terbilang sangat mudah, kamu hanya perlu menghapus chace atau data Telegram. Cara menghapus chace Telegram: masuk ke aplikasi Telegram – klik logo titik tiga di pojok kanan atas – pengaturan – data dan penyimpanan – pemakaian penyimpanan – bersihkan chace.

Jika ingin menghapus data Telegram, kamu bisa melakukan langkah-langkah mudah berikut: masuk ke menu pengaturan HP – Aplikasi – pilih Telegram – penyimpanan – hapus memori.

Itulah beberapa Cara Mengatasi Telegram Error yang bisa kamu terapkan ketika menemui kendala. Semoga bermanfaat!

Related Posts