Media Seputar Teknologi, Review, dan Berita Terbaru

Rabu, Oktober 18, 2023

3 Cara Mengatasi IG Error Terbaru 2023

| Rabu, Oktober 18, 2023

Cara Mengatasi IG Error – Hai, Instagram lovers! Pernahkah kamu mengalami kendala saat menggunakan platform sosial media yang juga kerap disingkat IG ini? Jika iya, mungkin kamu perlu menerapkan Cara Mengatasi IG Error berikut agar kendala segera teratasi.

Namun sebelum masuk pada pembahasan tentang Cara Mengatasi IG Error, tidak ada salahnya jika kamu juga mengetahui jenis-jenis kendala yang sering terjadi di Instagram. Dengan begitu, jika kendala serupa kembali terjadi, kamu sudah tahu bagaimana solusinya.

Berikut adalah jenis-jenis kendala yang sering terjadi di Instagram yang telah Zonaloka rangkum dari berbagai sumber, tentunya sudah dilengkapi dengan cara mengatasinya.

Cara Mengatasi IG Error Terbaru 2023

Jenis dan Cara Mengatasi IG Error

1. IG Tiba-tiba Logout

Kendala pertama yang biasanya sering dialami oleh pengguna Instagram adalah akun tiba-tiba logout, hal ini biasanya disebabkan oleh mulai menipisnya ruang penyimpanan HP, banyaknya jumlah sampah (chace) Instagram, hingga tanpa sengaja menghapus data.

Bagi pengguna Instagram yang sudah hafal betul email dan password akunnya, tentu bukanlah masalah yang berarti, namun jika kamu pelupa, bisa-bisa akun akan hilang. Cara Mengatasi IG Error jenis adalah login ulang menggunakan akun Facebok (jika sudah terkoneksi).

2. IG Tidak Bisa Login

IG Tidak Bisa Login

Bagaimana jika tidak bisa login? Cara Mengatasi IG Error jenis ini sebenarnya cukup sulit, sebab kendala bukan berasal dari pihak Instagram, tetapi karena ada kesalahan saat memasukkan email dan pasword, atau akun kita dibajak orang lain. Namun, kamu tetap bisa berusaha login dengan menekan menu “Lupa Pasword” atau request kode pemulihan lewat email.

3. Foto dan Video Tidak Tampil

Cara Mengatasi IG Error jenis foto dan video tidak tampil cukup mudah, kamu bisa memeriksa kapasitas penyimpanan HP, atau cek sampah aplikasi Instagram di pengaturan. Pastikan juga aplikasi Instagram yang kamu gunakan adalah yang terbaru.

Cara Mengatasi IG Error Lainnya

Nah, setelah mengenal jenis-jenis error yang sering terjadi saat menggunakan Instagram tersebut, tetapi kendala yang kamu alami tidak termasuk salah satunya, pengguna juga bisa melakukan cara-cara sederhana berikut:

  • Cek apakah Instagram sedang down atau tidak
  • Keluar dari Aplikasi Instagram, hapus riwayat aplikasi, lalu cobalah masuk lagi.
  • Update Instagram ke versi terbaru.
  • Pastikan jaringan SIM bagus
  • Restart HP.

Itulah Cara Mengatasi IG Error, dan jenis-jenis kendala yang kerap dirasakan oleh pengguna sosial media Instagram. Semoga bermanfaat!

Related Posts