Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Film Animasi Terbaru 2024 Paling Keren

Film Animasi Terbaru - Para pecinta film animasi pada tahun 2024 ini pastinya sangat kegirangan. Pasalnya, banyak sekali film animasi terbaru yang judulnya sudah banyak yang dipublikasi. Film animasi ini datang dari bebagai alur cerita yang berbeda dan juga beberapa diantaranya merupakan sequel film yang laris manis di pasaran.

Apa saja sih film animasi terbaru 2024 dan keren yang bisa Anda saksikan dalam waktu dekat ini? Yuk simak ulasan menariknya berikut ini. Dijamin Seru!

Daftar Film Animasi Terbaru 2024

1. Minions: The Rise of Gru (2022)

Film Animasi Terbaru 2023

Tayang mulai 29 Juni 2022, Minions: The Rise of Gru masih mengisahkan perjalanan penjahat super Gru dan tim kecilnya yang diberi nama Minions.

Film animasi terbaru ini berlatar waktu di tahun 1970an. Saat itu Gru masih seorang bocah kecil berusia 12 tahun. Film animasi dari Illumination Entertainment ini mengisahkan awal mula Gru bertemu dengan Stuart, Bob, Kevin, dan teman-teman Minion mereka.

Bersama Minion, Gru membangun markas dan senjata pertama mereka. Di film ini, Gru dan Minion akan menghadapi grup penjahat super alias supervillain terkenal bernama The Vicious 6.

2. The Boss Baby: Family Business (2022)

Film Animasi Terbaru 2023
Masih ingat The Boss Baby bagian pertama? Film Animasi yang satu ini sukses mengocok perut penonton, sekaligus memberikan rasa haru akan pentingnya sebuah keluarga.

Nah, The Boss Baby: Family Business yang rilis pada 2 Juli 2021 ini merupakan lanjutan dari bagian pertama. Diproduksi oleh DreamWorks Animation, The Boss baby: Family Business akan menyorot Boss Baby bernama Tina yang berusaha melawan rencana jahat untuk menghancurkan dunia.

3. Nussa: The Movie (2022)

Film Animasi Terbaru 2023
Film animasi karya anak bangsa ini patut diacungi jempol. Rilis pada 14 Oktober 2021, Nussa bukan sekedar film animasi biasa, tapi juga memberikan banyak pelajaran berharga.

Nussa, seorang bocah 9 tahun berusaha untuk membuat sang ayah terkesan dengan mengikuti kompetisi sains. Ayahnya berencana segera pulang setelah setahun bekerja jauh dari rumah. Namun, tiba-tiba sang ayah membatalkan rencana untuk pulang dan tak bisa menghadiri kompetisi yang diikuti Nussa. Di sisi lain, seorang murid baru bernama Jonni mengikuti kompetisi yang sama dan menjadi lawan bagi Nussa.

4. The Bad Guys (2022)

Film Animasi Terbaru 2023
The Bad Guys adalah film animasi terbaru dengan genre komedi dan sekelompok hewan sebagai karakter utama dalam cerita. Film garapan Pierre Perifel ini mengisahkan tentang sekelompok hewan licik bernama The Bad Guys.

Rilis pada 25 Maret 2022, The Bad Guys mengisahkan lika-liku kehidupan kelompok kriminal yang terdiri dari Mr. Wolf, Mr. Snake, Mr. Piranha, Mr. Shark, dan Mr. Tarantula. Setelah melakukan kejahatan bersama, mereka akhirnya tertangkap. Tapi, mereka berusaha untuk menghindari hukuman penjara dengan cara menjadi warga teladan di bawah bimbingan Professor Marmalade.

5. Hotel Transylvania 4: Transformania (2022)

Film Animasi Terbaru 2023
Berbeda dari film animasi kebanyakan, Hotel Transylvania menjadikan vampir dan monster sebagai karakter utama dalam cerita.

Bagian keempat dari film animasi ini rilis pada 25 Februari 2022. Seperti judulnya, film ini mengisahkan tentang transformasi yang diakibatkan oleh penemuan baru Van Helsing. Akibatnya, Drac dan teman-temannya berubah menjadi manusia, sedangkan Johny malah berubah menjadi monster.

Hal ini membuat mereka harus menemukan cara untuk kembali ke diri mereka yang asli sebelum transformasi tersebut benar-benar menjadi permanen. Akankah Drac dan Johny berhasil menjadi bentuk asli mereka?

6. Rachet and Clank (2016)Film Animasi Terbaru 2019

Diadaptasi dari sebuah game, film animasi terbaru 2020 yang berjudul Rachet & Clank ini akan tayang pada tanggal 29 April 2016. Meskipun bukan besutan dari Dreamworks ataupun juga Disney, film satu ini akan bisa memuaskan Anda para penggemar film animasi. Desainnya yang sangat apik serta alur ceritanya yang ringan namun menghibur akan membuat diri Anda teralihkan sejenak dari berbagai tekanan dengan Rachet & Clank ini.

7. The Angry Bird Movie (2016)Film Animasi Terbaru 2019

Film yang rencananya akan rilis pada tanggal 12 Mei 2016 ini pertamanya mendapat respon yang berbeda dari berbagai kalangan. Ada yang berpendapat bisa menimbulkan pengaruh buruk untuk anak-anak yang menontonnya karena dituding akan menebarkan kemarahan. Namun sepertinya tudingan tersebut mereda dengan munculnya trailer dari The Angry Bird Movie ini. Tidak seperti yang dibayangkan banyak orang, film animasi terbaru 2020 ini akan sangat menghibur karena tingkah konyol dari para Angry Birds.

8. Finding Dory (2016)Film Animasi Terbaru 2019

Film animasi terbaru 2020 yang merupakan sequel dari Finding Nemo ini menceritakan sudut pandang dari Dory. Apakah Anda masih ingat dengan Dory, ikan yang menemani ayah Nemo saat mencari Nemo di lautan lepas yang sangat luas. Dory merupakan sosok pelupa yang melihat pertemuan anak dan ayah yang sangat mengharukan ia juga ingin kembali berkumpul dengan keluarganya. Lalu bagaimanakah kisahnya? Saksikan pada tanggal 17 Juni 2016 nanti ya.

9. Kubo and Two Strings (2016)Film Animasi Terbaru 2019

Karena memiliki suatu hal yang sangat penting, Kubo yang merupakan karakter utama di dalam film ini diburu oleh para monster dan juga dewa. Dengan berbekal jubah atau jas ajaib yang merupakan tinggalan ayahnya yang merupakan seorang legenda dalam dunia Samurai, Kubo melarikan diri dari semua pihak yang memburunya. Film animasi yang disutradarai oleh Travis Knight ini rencananya akan tayang secara luas pada 19 Agustus 2016.

10. Moana (2016)Film Animasi Terbaru 2019

Digarap oleh Disney, film animasi terbaru berjudul Moana ini telah banyak ditunggu oleh para penggemarnya. Digadang-gadang, film ini akan membuat para penontonya masuk ke dalam cerita dan menguras emosi para pemirsa. Tampilan grafis film animasi terbaru 2016 garapan Disney sudah tidak perlu ditanyakan lagi kualitasnya. Tentu saja sangat memikat hati. Namun, Anda perlu untuk bersabar sebentar ya, pasalnya film yang kabarnya persembahan yang sangat spesial dari Disney ini akan tayang pada tanggal 23 November 2016.

Sudah tak sabar ya menonton film animasi terbaru 2024 yang sudah disuguhkan di atas. Selamat menonton dan semoga terhibur.