Media Seputar Teknologi, Review, dan Berita Terbaru

Kamis, Januari 04, 2024

8 Aplikasi PDF Terbaik 2024 (Ringan dan Keren)

| Kamis, Januari 04, 2024

Aplikasi PDF Terbaik - PDF (Portable Document Format) merupakan sebuah format file yang sering kita jumpai dalam kehidupan sehari-hari, khususnya bagi kamu yang masih sekolah, kuliah hingga yang sudah bekerja, terkadang untuk tugas sekolah, jurnal penelitian, ataupun jobdesk pekerjaan.

Beda halnya dengan format Word (.doc), format PDF memiliki format tersendiri yaitu .pdf. Jadi bila ingin membuka PDF harus menggunakan aplikasi seperti Adobe, Foxit Phantom, PDF Viewer, dan lain-lain.

Aplikasi PDF versi PC dengan Android jelas beda, bila di PC aplikasi banyak yang trial (butuh aktivtasi untuk jadi premium) sedangkan di Android juga begitu, bila tidak diaktivasi maka fitur akan berkurang dan akan banyak iklan yang sering mengganggu. Untuk itu itu, kami ingin membagikan beberapa Aplikasi PDF terbaik 2024 yang bisa kamu install di smartphone kesayanganmu.

Daftar Aplikasi PDF Terbaik 2024

1. WPS Office

Aplikasi PDF Terbaik 2023
WPS Office merupakan salah satu aplikasi untuk membuka dokumen yang cukup populer. Bukan hanya untuk membaca dan membuka file PDF saja, sebagai aplikasi all in one WPS Office bisa digunakan untuk membuka dan mengedit file Word, Excel, hingga Power Point. Tak heran jika aplikasi ini mendapat rating 4,8 dari pengguna di Google Play Store.

Meski masih ada iklan yang muncul saat menggunakan WPS Office, aplikasi yang satu ini merupakan paket lengkap yang sangat mudah digunakan. Selain itu, juga terdapat fitur WPS Cloud yang memudahkan pengguna untuk menyimpan file dan membukanya di perangkat mana saja.

WPS Office juga memiliki versi yang lebih ringan, yaitu WPS Office Lite dengan ukuran file 70MB.

2. CamScanner

Aplikasi PDF Terbaik 2023
Memiliki ukuran file 67MB, CamScanner mungkin lebih dikenal sebagai aplikasi scanner di ponsel Android dibanding sebagai aplikasi pembaca PDF. Meski begitu, CamScanner juga dapat digunakan untuk membuka dan membaca file PDF di HP.

Pengguna juga semakin dimudahkan dengan adanya fitur e-signature pada aplikasi PDF Android yang satu ini. Selain itu, CamScanner juga memungkinkan pengguna mengekspor buku fisik ke dalam format PDF agar lebih praktis dan mudah dibaca di manapun berada.

3. Librera Reader

Aplikasi PDF Terbaik 2023
Librera Reader mungkin tak sepopuler aplikasi-aplikasi PDF Android lainnya. Tapi, aplikasi ini bisa dibilang sebagai Aplikasi PDF terbaik karena memiliki banyak fitur seperti tema, warna, dan mode tampilan yang dapat diatur sesuai kebutuhan.

Libera Reader juga mendukung fitur text to speech yang mempermudah pengguna. Selain itu, Librera juga dapat membaca berbagai format ebook selain PDF, seperti EPUB. Bahkan, Librera Reader versi Pro dapat digunakan untuk membuka file zip hingga mengekspor catatan ke file PDF. Aplikasi PDF ini cocok digunakan para mahasiswa hingga pekerja kantoran.

Tak hanya itu, ukuran Librera Reader sendiri cukup kecil untuk diinstal di smartphone dengan ROM atau memori terbatas. Pasalnya, dengan ukuran 23 MB saja, Librera Reader mendapat rating 4,3 dari para pengguna.

4. Foxit PDF Editor

Aplikasi PDF Terbaik 2023
Pengguna PC tentu sudah tak asing dengan aplikasi Foxit Reader. Selain Adobe, Foxit adalah salah satu aplikasi PDF reader yang cukup populer di kalangan pengguna komputer dan laptop dengan sistem operasi Windows. Foxit juga termasuk sebagai salah satu aplikasi PDF Terbail.

Kini, Foxit telah memiliki PDF reader yang disesuaikan dan dapat digunakan di smartphone Android. Dapat digunakan secara gratis, ukuran file Foxit PDF Editor di Google Play Store adalah 75 MB. Dengan ukuran download yang cukup besar, Foxit PDF Editor bukan hanya pembaca file PDF biasa. Pengguna bisa dengan mudah melakukan editing, memberikan keterangan atau komentar, serta melindungi file PDF.

5. Google PDF Viewer4 Aplikasi PDF Terbaik 2020

Aplikasi PDF ringan terbaik yang kami rekomendasikan untukmu adalah Google PDF Viewer. Aplikasi PDF yang satu ini merupakan hasil karya Developer Google LLC yang sudah mencapai 350.000 pengguna. Tampilan yang sederhana dan ukuran yang ringan membuat aplikasi ini ada diurutan pertama.

Selain itu, Google PDF Viewer juga tidak ada iklan yang mengganggumu saat menjalankannya. Jadi kamu bisa fokus untuk membaca dan beraktivitas tanpa ada iklan yang menghalangi. 

6. Adobe Acrobat Reader: PDF Viewer, Editor & Creator4 Aplikasi PDF Terbaik 2020

Aplikasi pembaca PDF berikutnya bernama Adobe Acrobat Reade. Aplikasi yang satu ini sudah terkenal semenjak format PDF muncul awal-awal. Adobe Acrobat Reader: PDF Viewer, Editor & Creator adalah hasil karya developer Adobe dengan pengguna mencapai 3 juta pengguna dan memiliki rating 4.6 bintang.

Tak mengherankan bila memiliki rating besar, karena Adobe selain tampilan yang mudah digunakan, kamu bisa juga membuat PDF dengan aplikasi ini. Misalnya mengkonversi Word ke PDF. Dengan fitur-fitur unggulan tersebut banyak pengguna menyukainya. Bila ponselmu kompetibel, maka kami rekomendasikan untuk menginstalnya.

7. Simple PDF Reader 20204 Aplikasi PDF Terbaik 2020

Dari namanya saja sudah Simpel, jadi jangan heran bila tampilan aplikasi ini sangat sederhana dan ringan untuk digunakan. Aplikasi hasil karya Rizwan Chaudhary ini sangat sederhana dan cocok untuk digunakan pada ponsel Android dengan ram menengah ke bawah.

Berbeda dengan Google PDV View, Simple PDF Reader 2020 masih mengandung iklan dalam aplikasinya. Jadi pasti kamu akan agak merasa terganggu karena ada iklan yang menghalanginya saat membaca file PDF. Yuk, tidak ada salahnya untuk mencoba kan?

8. PDF Reader 2020 – PDF Viewer, Scanner & Converter4 Aplikasi PDF Terbaik 2020

Aplikasi PDF Android terbaik terakhir yang kami rekomendasikan untukmu adalah PDF Reader 2021. Aplikasi besutan Cute Wallpapers Studio ini memiliki rating 4.5 bintang dengan total pengguna sebanyak 24 ribu. Fiturnya hampir sama dengan aplikasi PDF lainnya.

Dengan total download yang mencapai 5 juta, tak mengherankan bila kami masukkan ke list PDF terbaik saat ini. Sayangnya PDF Reader 2021  ini masih terkontaminasi iklan saat kamu menjalankannya.

Demikianlah ulasan tentang Aplikasi PDF Terbaik 2024 yang bisa kamu install di Smartphone-mu. Semoga bisa menjadi refrensi bermanfaat bagi kalian yang membutuhkannya.

Related Posts