5 Aplikasi Komik Anime Terbaik 2024 (Android) -->

5 Aplikasi Komik Anime Terbaik 2024 (Android)

Zonaloka
4 Januari 2024

Aplikasi Komik Anime - Aplikasi Komik Anime saat ini menjadi salah satu aplikasi hiburan yang banyak diinstal oleh pengguna smartphone. Kehadiran aplikasi semacam ini juga menggantikan buku komik karena dianggap lebih praktis dan mudah digunakan. Hanya dengan satu aplikasi komik anime, pengguna bisa menikmati ribuan judul komik melalui smartphone. Bahkan, komik online yang dihadirkan untuk pembaca juga berwarna, sehingga lebih menyenangkan untuk dibaca.

Nah, berikut ini adalah aplikasi komik anime yang bisa diinstal ke smartphone Android dengan cara download gratis di Google Play Store.

Daftar Aplikasi Komik Anime Android Wajib ada di Ponselmu

1. MangaToon: Baca komik, novel

Aplikasi Komik Anime Terbaik 2023
Berukuran 33 MB saja, aplikasi MangaToon menghadirkan berbagai genre komik anime, mulai dari action, romantis, fantasi, hingga horor. Komik gratis yang ada di aplikasi ini juga di-update setiap hari. Selain itu, pengguna juga bisa mendownload terlebih dulu komik yang akan dibaca, sehingga tak perlu koneksi internet saat ingin membacanya.

Tak hanya untuk para penikmat komik dan anime saja, kreator komik juga bisa membagikan karyanya melalui aplikasi yang satu ini. Di Play Store, MangaToon mendapat rating 4,4 bintang dari para pengguna.

2. BILIBILI COMICS – Membaca komik

Aplikasi Komik Anime Terbaik 2023
Aplikasi komik digital adalah salah satu hiburan gratis yang bisa dinikmati melalui smartphone Android. Salah satu di antaranya adalah Bilibili Comics. Aplikasi berukuran 44 MB ini memungkinkan pengguna membaca komik anime secara offline alias tanpa terhubung ke internet.

Mendapat rating 4,3 bintang dari para pengguna, Bilibili Comics menyediakan koleksi webtoon romansa, BL, GL, harem, hingga petualangan.

3. LINE WEBTOON – Temukan Kisahmu

Aplikasi Komik Anime Terbaik 2023
Aplikasi Komik Anime yang satu ini bisa dibilang sangat populer di Indonesia. Bukan hanya manga Jepang saja, aplikasi besutan WEBTOON ENTERTAINMENT ini memiliki koleksi manhwa Korea hingga komik Indonesia. Genre yang tersedia pun beragam, mulai dari romantis hingga action.

Dengan ukuran 23 MB dan rating 4,7 bintang, LINE WEBTOON bisa menjadi salah satu aplikasi hiburan yang bisa diinstal di smartphone.

4. Bacakomik – Manga Indonesia

Aplikasi Komik Anime Terbaik 2023

Aplikasi besutan Komik Kota ini mengklaim sebagai Apk baca manga terlengkap no.1 di Indonesia. Hanya berukuran 16 MB saja, Bacakomik memiliki tampilan modern dan ringan, sehingga bisa digunakan di semua smartphone.

Selain memiliki koleksi Manga, aplikasi dengan rating 3,7 ini juga menyajikan koleksi Manhua dan Manhwa. Bacakomik juga menjadi salah satu aplikasi baca komik digital terfavorit meski baru dirilis 15 September 2022 lalu.

5. KAKAO WEBTOON – comics

Aplikasi Komik Anime Terbaik 2023

KAKAO WEBTOON adalah aplikasi komik digital Android besutan Kakao Entertainment Corp. yang memiliki ukuran cukup kecil, 19 MB saja. Meski begitu, aplikasi yang satu ini menawarkan koleksi komik yang cukup lengkap. KAKAO WEBTOON juga memiliki fitur download yang memungkinkan pengguna membaca komik dalam mode offline.

Di Google Play Store, KAKAO WEBTOON mendapatkan rating 4,2 dari para pengguna. Selain versi aplikasi yang dapat diinstal di smartphone, KAKAO WEBTOON juga memiliki versi website.

Nah, itulah 5 aplikasi Komik Anime yang bisa diinstal di smarphone melalui Google Play Store. Kelima aplikasi ini memiliki ukuran yang cukup kecil sehingga bisa diinstal di berbagai smartphone Android.