4 Aplikasi Doa Harian Islami untuk Anak dan Dewasa -->

4 Aplikasi Doa Harian Islami untuk Anak dan Dewasa

Zonaloka
24 Oktober 2023

Aplikasi Doa Harian Islam - Hampir setiap hari kita berdoa dan memohon kepada Allah SWT. Mulai dari bangun tidur, saat akan makan dan minum, berpakaian, hingga keluar rumah. Setiap kegiatan sudah seharusnya diawali dengan doa. Namun, tak sedikit yang belum hafal doa-doa sehari-hari, sehingga masih membutuhkan bantuan aplikasi doa harian.

Aplikasi doa harian, bukan hanya bermanfaat bagi orang dewasa, tapi juga anak-anak. Dengan adanya aplikasi tersebut, orang tua akan lebih mudah mengajari anak agar hafal doa sehari-hari. Nah, berikut ini beberapa rekomendasi aplikasi doa harian islam di Google Play Store.

Daftar Aplikasi Doa Harian Islami yang bisa diamalkan sehari-hari

1. Doa Anak Muslim + Suara

Aplikasi Doa Harian Islami
Doa Anak Muslim + Suara adalah aplikasi besutan Solite Kids. Solite Kids sendiri dikenal sebagai developer yang kerap merilis aplikasi edukasi atau pembelajaran untuk anak, termasuk doa-doa.

Doa Anak Muslim + Suara memiliki beragam fitur yang dapat membantu anak untuk menghafalkan doa-doa Islam sehari-hari. Aplikasi doa harian yang satu ini bukan hanya dilengkapi suara, tapi juga tersedia doa dalam tulisan Arab, Latin, dan terjemahan dalam bahasa Indonesia. Dengan fitur yang cukup lengkap, ukuran Doa Anak Muslim + Suara hanya 14 MB saja. Aplikasi ini juga bisa menjadi media pembelajaran yang menyenangkan untuk anak.

2. Apa Doanya: Doa & Dzikir

Aplikasi Doa Harian Islami
Aplikasi besutan Rahmadi Deswira ini memiliki ukuran yang cukup mini, yaitu hanya 6,4 MB saja. Meski begitu, isi di dalamnya cukup lengkap. Dengan tampilan yang sederhana, aplikasi yang satu ini memiliki lebih dari 500 doa dan dzikir yang bersumber dari Alquran dan hadist shahih.

Tak hanya itu, Apa Doanya juga menyediakan fitur favorit untuk menyimpan doa yang sering dibaca. Sehingga pengguna akan lebih mudah menemukan doa yang biasa dibaca. Selain itu, pengguna lansia dan berkacamata juga dimudahkan dengan ukuran teks yang bisa diubah sesuai kenyamanan mata.

3. Doa Harian Islam Offline

Aplikasi Doa Harian Islami

Memiliki ukuran 62 MB, Doa Harian Islam Offline memiliki isi yang cukup lengkap dengan ukuran huruf yang bisa disesuaikan. Aplikasi doa harian dari developer Kajian Islam 2 ini dapat digunakan secara offline tanpa koneksi internet.

Sementara fitur-fitur yang diberikan adalah bacaan doa dalam tulisan Arab, Latin, dan terjemahan bahasa Indonesia, serta audio doa. Selain itu, terdapat kumpulan doa harian anak dengan ilustrasi menarik. Bisa dibilang Doa Harian Islam Offline adalah aplikasi yang bisa digunakan orang dewasa dan anak sekaligus.

4. Doa Anak Sehari-hari

Doa Anak Sehari-hari adalah salah satu aplikasi pembelajaran untuk mengajarkan doa sehari-hari kepada anak. Oleh sebab itu, aplikasi ini dilengkapi dengan mode Belajar dan Bermain, serta ilustrasi yang menarik. Doa-doa yang ada pun disajikan dalam tulisan Arab, Latin, terjemahan, dan suara untuk mempermudah pembelajaran.

Selain kumpulan doa sehari-hari, aplikasi Doa Anak Sehari-hari juga dapat digunakan untuk menguji kemampuan anak dalam menghafal doa. Sebab, ada menu Bermain Tebak Doa, Kuis, hingga Puzzle.

Nah, itulah 4 rekomendasi aplikasi doa harian Islami yang dapat digunakan oleh orang dewasa maupun untuk mengajarkan doa sehari-hari kepada anak. Keempat aplikasi di atas dapat didownload secara gratis melalui Google Play Store di smartphone Android.