Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

12 Film Jepang Terbaru 2024

Film Jepang Terbaru 2024 – Selain Korea, Jepang menjadi salah satu negara yang film dramanya banyak diminati di Indonesia. Alur ceritanya yang menarik serta aktor dan aktrisnya yang memiliki paras rupawan tak pelak menjadi magnet tersendiri bagi pemirsa di Indonesia.

Nah, di tahun 2024 ini banyak sekali bermunculan film Jepang terbaru yang ceritanya sangat menarik dan telah banyak diburu. Inilah list film Jepang terbaru yang sangat layak tonton di waktu yang senggang.

Jajaran Film Jepang Teranyar dan Banyak Ditunggu 2024

1. I Am a Hero

Film Jepang Terbaru dan Terbaik 2023

Film Jepang terbaru yang rencananya akan rilis pada tanggal 23 April 2016 ini menceritakan kisah virus baru yang belum teridentifikasi yang tiba-tiba saja menyerang seluruh penjuru dunia. Virus misterius ini kemudian perlahan-lahan merubah banyak orang menjadi zombie yang disebut dengan ZQN. Tokoh utamanya yaitu Hideo Suzuki yang bertemu dengan Hiromi Hayakari yang berusaha keras untuk meninggalkan kota yang dipenuhi dengan ZQN. Lalu bagaimana usaha mereka untuk kabur? Jangan lupa saksikan pada bulan Apiril nanti ya.

2. Chihayafuru

Film Jepang Terbaru dan Terbaik 2023

Film yang diadaptasi dari manga karangan Yuki Suetsugu yang memiliki judul serupa ini bergenre life action. Film Jepang terbaru ini bercerita tentang sesosok gadis yang bernama Chihaya Ayase yang berjuang dalam sebuah kompetisi kartu di Jepang yang biasa disebut dengan Karuta. Chihayafuru ini rencananya akan tayang pada bulan April mendatang.

3. Wolf Girl and Black Prince (Ookami Shoujo to Kuro Ouji)

Film Jepang Terbaru dan Terbaik 2023

Berkisah tentang seorang gadis SMA yang bernama Erika (Fumi Nikaido) yang berbohong kepada teman-temannya bahwa ia punya seorang kekasih tampan dengan menunjukkan sebuah foto. Tak disangka, ternyata sosok foto cowok yang di ditunjukkna kepada teman-temannya tersebut adalah seorang siswa yang juga sekolah ditempat yang sama dengan Erika yaitu Sata Kyouya (Kento Yamazaki).

Tak mau kebohongannya terungkap, Erika berunding dan meminta Sata untuk berpura-pura menjadi pacarnya. Film yang sangat menarik ini merupakan adaptasi dari manga berjudul sama yang ditulis oleh Ayuko Hatta. Rencananya, film ini akan tayang pada Mei 2016.

4. Terra Formars

Film Jepang Terbaru dan Terbaik 2023

Film yang sangat epik ini bercerita tentang populasi penduduk bumi yang sudah sangat padat dan perlahan-lahan mulai kehilangan sumber daya. Melihat hal ini penduduk bumi tak tingal diam. Penduduk bumi merencanakan untuk pindah ke Mars. Untuk itu, sebuah megaproyek telah disiapkan untuk bisa pindah ke planet Mars. Beberapa kecoak dan juga jamur dikirim ke Mars untuk menstabilkan suhu. Namun, kejadian tak terduga terjadi ketika beberapa orang dikirim ke Mars untuk membasmi para kecoak yang telah dikirim. Tonton kisah selengkapnya pada 29 April 2016.

5. Museum

Film Jepang Terbaru dan Terbaik 2023

Film yang disutradarai oleh Keishi Ohtomo ini diadaptasi dari sebuah manga yang berjudul Psychological thriller. Film yang rencananya akan tayang di tahun 2016 ini menceritakan tentang pembunuhan berantai yang dilakukan oleh seseorang yang memakai topeng kodok. Untuk mengatasi kasus ini, seorang detektif handal ditugaskan untuk mengatasinya. Namun, ia merasa cukup kesulitan karena tidak ada petunjuk apapun. Dan yang lebih menegangkan lagi, target selanjutnya yang dituju oleh sang pembunuh adalah anak dan istri dari sang detektif.

6. Your Lie in April- Shigatsu wa Kimi no Uso

Film Jepang Terbaru dan Terbaik 2023

Disutradari oleh Takehiko Shinjo, film Jepang terbaru ini disadur dari sebuah manga yang cukup populer. Manga tersebut berjudul sama dan merupakan buah karya Naoshi Arakawa. Film ini menceritakan kisah seseorang yang bernama Kosei Arima yang diperankan oleh Kento Yamazaki. Kosei Arima ini dulunya merupakan anak yang berbakat dalam dunia piano, namun minatnya ini kian terkikis selepas meninggalnya sang ibunda tercinta. Namun, perlahan-lahan hidupnya kembali cerah setelah kehadiran Kaori Miyazono yang seorang pemain biola diperankan oleh Suzu Hirose.

7. Anger

Film Jepang Terbaru dan Terbaik 2023

Anger merupakan film Jepang terbaru lainnya yang layak ditonton. Film ini disadur dari sebuah novel berjudul serupa yang merupakan karya dari Shuichi Yoshida. Diceritakan seorang pemuda membunuh sepasang suami istri secara membabi buta dan meninggalkan pesan yang berisi kemarahan atau Ikari. Setelah melakukan pembunuhan tersebut, si pemuda menjadi buron dan banyak melakukan persembunyian. Ia melakukan operasi plastik untuk bisa terhindar dari kejaran polisi. Sang-il Lee, sang sutradara mengemas film ini secara apik sehingga rekomended sekali untuk ditonton di tahun 2016 ini.

8. Litchi Hikari Club

Film Jepang Terbaru dan Terbaik 2023

Sudah mulai tayang pada tanggal 13 Februari 2016 yang lalu, Litchi Hikari Club ini sangat sayang sekali untuk dilewatkan. Keseruan dan kekocakan kesembilan cowok yang tidak mau menjadi tua ini sangat menarik untuk dinikmati. Karena permintaan para remaja pria iini sangat menggebu-gebu akhirnya mereka mendapatkan apa yang diinginkan, menjadi awet muda dan memiliki ketampanan yang abadi. Namun, dengan menjadi awet muda mereka menukarkan diri untuk menjadi gila.

9. Nobunaga Concerto: The Movie

Film Jepang Terbaru dan Terbaik 2023

Setelah menyedot perhatian para pemirsa, film Nobunaga Concerto yang sebelumnya dibuat serial dorama ini kini digarap menjadi film yang apik. Menceritakan kisah seorang pemuda yang masih duduk di bangku SMA yang  memiliki nama Saburo yang diperankan oleh Shun Oguri yang mengalami perpindahan dimensi waktu pada zaman Sengoku. Film yang dikerjakan oleh sutradara Hiroaki Matsuyama ini telah beredar luas sejak 23 Januari 2016.

10. Too Young to Die

Film Jepang Terbaru dan Terbaik 2023

Seperti judulnya Too Young to Die (terlalu muda untuk mati), dikisahkan seorang pelajar SMA meninggal pada naik bus untuk perjananan kunjungan. Busnya mengalami kecelakaan dan ia meninggal seketika. Padahal pelajar SMA yang bernama Daisuke ini mencintai seorang gadis cantik yang ada di kelasnya dan ia belum sempat menyatakan cinta kepadanya. Tetapi, setelah sadar dari kecelakan, ia mendapati dirinya sudah berada di neraka. Daisuke bertemu dengan Killer K, yang merupakan seorang rocker yang bisa membantu untuk kembali ke dunia nyata. Lalu apakah Daisuke bisa kembali? Yuk tonton sesegera mungkin ya.

11. Everest the Summit of the Gods

Film Jepang Terbaru dan Terbaik 2023

Bertemakan tentang petualangan alam, Everest the Summit of the Gods ini layak untuk dinikmati. Dikisahkan seorang cameraman bernama Makoto Fukamachi menemukan kamera tua di Jalanan Nepal. Ternyata, kamera tua yang ditemukan tersebut bukan sembarang kamera. Kamera itu bisa memecahkan misteri siapakah yang pertama kali mendaki gunung Everest, apakah memang benar George Mallory atau bukan.

12. Boku Dake ga Inai Machi

Film Jepang Terbaru dan Terbaik 2023

Film Jepang terbaru ini diadaptasi dari sebuah manga dengan judul yang sama dan merupakan buah karya Kei Sanbe. Film yang diarahkan oleh Yuichiro Hirakawa ini berkisah tentang seorang mangaka yang takut yang mengeksplorasi diri. Usut punya usut ternyata mangaka yang bernama Satoru Fujunima ini memiliki kemapuan yang luar biasa yang bisa mengembalikan masa yang telah lalu.

Nah, itulah daftar film Jepang terbaru 2024 yang rekomended untuk disaksikan. Sekali-kali film Jepang bisa jadi pilihan ketika film Indonesia atau dari negara lainnya sudah dirasa membosankan.